Senin, 28 Maret 2011

TIPS MENGATASI VIRUS YANG BANDEL SETELAH INSTALL ULANG

Terkadang laptop kita sering error setelah intal ulang, dan mungkin tahannya cuman sebentar habis itu masalah yang sama kembali lagi. Aatu mungkin berat dalam beroperasi padahal belum lama diinstall. Orang2 sering beranggapan dengan menginstall semua masalah yang ada pada PC/Laptop akan selesai, namun tidaklah seperti itu adanya.
Nah pada posting kali ini saya akan coba memberi teman2 solusi biar setelah diinstall laptop akan beroperasi dengan baik dalam waktu yang lama.
Cara mengatasinya cukup gampang kok, silahkan ikuti langkah-langkah ini :  
  1. Sediain flasdisk kosong Format isinya,,biar g ada virus
  2. Sediain antivirus McAfee dan Update terbarunya,minta aja sama mbah google
  3. Masukin antivirus MsAfee ke flasdisk
  4. Simpan baik2 Flasdisk nya
  5. Instal ulang Windows nya
  6. Setelah masuk windows  JANGAN BUKA APA2 DULU, windows memiliki sistem auto play,,sistem  inilah yang dimanfaatkan virus untuk menyebar keseluruh bagian data,,dan merusak setiap sendiri windows yang akhirnya windows menjadi lumpuh tak berdayayang harus kita lakukan untuk pertama kali?
  7. Matikan autoplay pada windows
  8. Klik start/run/ ketik GPEDIT.MSC
  9. Buka Computer configuration/ klik 2x administrative templates/ klik 2x system /klik 2x turn off autoplay
  10. Centang enable/ pilih all drives/ OK
  11. Lakukan hal yang sama dengan User Configuration
  12. Setelah itu baru masukin flasdisk yang berisi antivirus McAfee tadi,dan instal,,dan yang paling penting instal juga update terbarunya
  13. Intinya disini kita mempersilahkan Mcafee terlebih dahulu menguasai sistem komputer ssebelum virus mengambil tempat,,jika virus telah terlebih dahulu memasuki sistem windows akan sulit antivirus untuk memberantas virus-virus tersebut

2 komentar: